Pemerintah Desa Joho mengadakan Rakor Tim Tanggap Bencana

Pemerintah Desa Joho gelar pertemuan Persiapan Tanggap Bencana Merapi, Jumat (25/5/2018).

Pertemuan itu terkait status Gunung Merapi yang naik dari normal menjadi waspada oleh BPPTKG.

Pertemuan tersebut diadakan di Aula Balai Desa Joho dengan dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Joho, Tim Tanggap Bencana desa Joho, Ketua RT dan RW se-Desa Joho seta unsur tokoh masyarakat dan Karang Taruna.

Pertemuan dibuka dengan doa oleh Kepala Desa Joho.

Sedangkan ketua Tim Tanggap Bencana Desa Joho, Susanta menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini adalah untuk langkah persiapan dalam menyambut pengungsi dari Desa Paseduluran jika sewaktu-waktu terjadi erupsi Gunung Merapi. Paseduluran Desa Joho adalah dengan Desa Talun, Kecamatan Kemalang.

“Kesiapan desa Joho dalam menerima pengungsi menyangkut kesiapan tempat pengungsian, serta tim pelaksana teknis seperti seksi tenda, seksi logistik, seksi kebersihan, seksi dapur umum serta seksi hewan ternak”, ujarnya.

Disampaikan juga bahwa di desa Joho siap menerima pengungsi sekitar 3000 jiwa, yang akan ditampung di beberapa titik pengungsian seperti aula balai desa, rumah-rumah warga serta lapangan di sekitar desa Joho.

“Kita harus waspada sewaktu-waktu jika terhjadi erupsi, walaupun tetep kita berdoa semoga hal tersebut tidak terjadi” tambahnya. [hs]

 

About joho-klaten 5 Articles
Website Resmi Pemerintah Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten Alamat: Dn. Joho, Ds. Joho, Kec. Prambanan Kab. Klaten 57454

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan